Selasa, 15 November 2011

Dari Kami Untuk Wanita Indonesia: "Indonesian Women Learning Center"

This is our history..
"Cerita kami mulai disini, disaat kami kehilangan tempat untuk berbagi.
Cerita kami dimulai disini, disaat kami merasa tidak ada lagi yang bisa dimengerti.
Cerita kami dimulai disini, disaat kami merasa tidak ada lagi yang bisa memberikan solusi.
Disaat itulah kami berkumpul.
Disaat itulah kami saling berbagi, saling menginspirasi dan memberikan solusi."

Wanita adalah makhluk yang lembut, sensitif, ingin dimengerti dan makhluk yang rela berkorban.Sifat wanita terkadang membuatnya menjadi rentan dan rapuh. Tapi disisi lain, wanita adalah makhluk yang kuat, penun empati, tegar dan senang berbagi. Sifat-sifat ini membuat wanita mampu merubah dunia.

Merubah dunia dengan merubah wanita. Merubah Indonesia dengan merubah wanita Indonesia. Itulah impian kami.

Berangkat dari pengalaman dan impian tersebut, maka pada 20 April 2011, kami membentuk sebuah komunitas yang kami sebut sebagai Komunitas Wanita Muda Indonesia, sekaligus mencetuskan sebuah ide pendirian Indonesian Women Learning Center (IWLC) 

IWLC adalah sebuah lembaga pendidikan nonformal bagi wanita Indonesia yang memiliki visi yaitu "Membentuk wanita Indonesia dengan karakter yang lebih kuat, kepribadian yang lebih bermartabat, dan keiluman yang lebih mendalam, untuk membangun generasi yang lebih baik di masa mendatang." Untuk mewujudkan misi tersebut, maka misi kami adalah:
  1. Memberikan wanita Indonesia bekal yang lebih mendalam dalam hal pengembangan diri dan keluarga
  2. Membantu wanita Indonesia menghadapi masa krisis dalam hidupnya dengan memberikan dukungan dan program yang dapat memberi perubahan positif

Kami memang baru mulai merintis. Ibarat bayi, kami adalah bayi yang baru bisa merangkak dan membutuhkan dukungan dari banyak pihak untuk bisa berdiri, berjalan, dan berlari meraih impian. 
Lets make the dreams come true.

Kami adalah wanita Indonesia. Biarkan kami berbuat lebih untuk para wanita Indonesia. Inilah persembahan dari kami untuk wanita Indonesia

Salam,
Dewi Octaviany.

Ditulis ulang oleh Venessa Allia




Tidak ada komentar:

Posting Komentar